Cara Kerja

  1. 1.  Anda dapat melaporkan indikasi pelanggaran melalui web WhistleBlowing System (WBS) atau melalui email atau surat, Laporan dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu : 

    a.     Pelaporan online melalui web WBS:

    §  Silahkan klik Menu "LAPORAN"

    §  Isilah formulir pengaduan dengan data-data pengaduan yang valid yang meliputi :

    -       Jenis Pengaduan : Umum, Keuangan, Kredit dan Layanan.

    -     Detail pengaduan : Diisi dengan uraian dugaan penyimpangan,pada bagian apa terjadi penyimpangan, narasi atau deskripsi dari penyimpangan yang terjadi.

    -     Pihak terlibat : Diisi dengan Nama, Jabatan, Lokasi, Tanggal Kejadian, Waktu kejadian. Data orang yang diduga terlibat bisa lebih dari satu, jika ingin menambahkan data.

    -       Bukti gambar : Diisi dengan bukti foto dengan format. Jpg dan lokasi tempat kejadian.

    -       Bukti Vidio : Diisi dengan Vidio (Bila ada), dan lokasi tempat kejadian.

    -       Identitas Anda : Data diri Pelapor yang diisi sebenar-benarnya yang berisikan nam pelapo, Email, No tlp, Nama Ibu kandung, login password, foto identitas (KTP/SIM/Paspor).

    §     Setelah isian formulir lengkap, silakan klik tombol cek box "I’m not robot” lalu kirim tombol “kirim Laporan”, maka Anda akan menerima Sms beserta Email Masuk.

    b.    Pelaporan melalui email :

    §   Isilah formulir hingga halaman terakhir. wajib diisi dan pastikan informasi yang diberikan lengkap dan benar sehingga memudahkan penanganan laporan Anda.

    §  Kirim email ke alamat antifraud@banksulselbar.co.id atau antifraudbanksulselbar@gmail.com

    c.     Pelaporan melalui surat :

    §   Isilah formulir hingga halaman terakhir. wajib diisi dan pastikan informasi yang diberikan lengkap dan benar sehingga memudahkan penanganan laporan Anda.

    §  Kirimkan surat atau bukti-bukti yang relatif banyak ke:

    PT. Bank Sulselbar (Gedung B) Jl. DR. Ratulangi No.16 Makassar Via Grup Audit Intern Departemen Anti Fraud PT. Bank Sulselbar

    2.    Informasi perkembangan pengaduan/laporan:

    a.    Untuk mengetahui status (perkembangan) laporan Anda, silahkan klik tombol "Masuk" dan kemudian masukkan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya, kemudian klik tombol “Sign In” jika lupa password klik tombol “Forgot Password”

    b.    Setelah selesai melakukan login maka akan muncul tampilan pada halaman tersebut pelapor bisa melihat apakah laporan sudah dikirim atau belum, tombol detail untuk melihat detail laporan dan sampai dimana laporan telah diperiksa.

    c.     Pelapor juga dapat menambahkan dokumen jika masih ada dokumen yang ingin ditambahkan, pelapor juga dapat mengedit data diri dengan cara mengklik tombol “Update Profil” pilih data mana yang akan diganti telah itu klik tombol “Simpan Perubahan”.

Bagikan :